AC Mobil Tidak Dingin, Apa Penyebabnya?


AC mobil tidak dingin tentu membuat perjalanan Anda menjadi sedikit tidak nyaman. Ruangan mobil yang terasa pengap dan panas akibat AC mobil yang tidak bekerja dengan baik pasti akan memberikan dampak yang kurang mengenakan untuk Anda.
Oleh karena itu, mencegah terjadinya permasalahan yang tidak diinginkan seperti ini ada baiknya bila Anda mengetahui apa saja hal yang menyebabkan AC dapat rusak. Beberapa hal berikut ini merupakan penyebab AC mobil dapat mengalami masalah.
AC Mobil Tidak Dingin, Apa Penyebabnya?

Hal yang Menyebabkan AC Mobil Tidak Bekerja dengan Baik
Sebab - sebab AC mobil tidak dingin yang paling umum dan seringkali ditemui adalah adanya freon yang habis atau kurang. Hal yang paling sering terjadi ketika AC mobil mati atau tidak lagi mengeluarkan udara dingin adalah dikarenakan freon yang habis atau berkurang.
Freon yang habis atau berkurang bisa disebabkan terjadinya kebocoran yang tidak diinginan. Bisa juga ada masalah pada bagian kompresornya. Selain hal ini, filter AC yang tersumbat menjadi penyebab kedua paling banyak yang membuat AC tidak lagi dingin.
Kemudian, motor extra fan yang mati atau memiliki kekuatan yang lemah dapat mempengaruhi sirkulasi udara yang tidak lagi dingin dan lancar di dalam mobil. Alasan lain yang menyebabkan mesin AC mobil tidak bekerja adalah evaporator yang kotor.
Hal ini bisa disebabkan oleh debu yang tidak pernah dibersihkan dan menumpuk hingga menganggu jalannya sirkulasi AC pada mesin mobil. Terakhir, hal yang membuat mesin AC tidak menyala dan tidak dapat bekerja adalah karena kondensor yang kotor atau rusak.
Masalah - masalah lain yang Sering Ditemui Pada AC Mobil
Selain penyebab di atas, masih ada permasalahan - permasalahan lain terkait dengan AC yang tidak bekerja dengan baik. Masalah AC mobil tidak dingin dapat menimbulkan berbagai masalah lain seperti adanya bau yang tidak sedap saat Ac dinyalakan. 
Biasanya hal ini terjadi bila jendela ventilator telah rusak atau robek. Kemudian, AC dapat mengeluarkan bau sangit yang timbul apabila tingkat RPM sangat tinggi. Saat bagian resistor mengalami masalah, AC yang dikeluarkan juga berpengaruh.
Bila Anda menemukan air AC yang menetes pada kabin mobil, ada baiknya bila Anda segera memeriksa bagian evaporator box mobil. Selain itu, AC yang tengah rusak dapat menimbulkan suara yang berdesis yang tentunya mengganggu.
Memilih Tempat Service AC yang Tepat
Di antara sekian banyak tempat service AC yang dapat Anda temui, pastikan bahwa Anda memilih tempat yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang Anda miliki. Beberapa hal yang  bisa menjadi pertimbangan untuk memilih tempat yang bagus adalah dengan memilih tempat yang jelas.
Pilihlah tempat servis yang memiliki lokasi yang jelas dan dapat memberikan penjadwalan mekanik yang teratur. Kemudian, para staf dapat mendiagnosa permasalahan secara menyeluruh diikuti dengan estimasi waktu yang tepat. Demikian, Anda dapat menemukan tempat service AC mobil terbaik.
Deskripsi: AC mobil tidak dingin bisa disebabkan oleh banyak hal. Sebelum membawa mobil Anda ke tempat servis ada baiknya bila Anda mencari tahu beberapa penyebab dari permasalahan AC mobil Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar