Penderita Diabetes Disarankan Mengonsumsi Jamur, Kenapa?

Kita pasti telah tak asing lagi dengan jamur. Ada beragam jamur enak serta menyehatkan yang dapat kami olah menjadi beberapa masakan lezat nan menggugah selera. Rasa jamur yang khas serta aromanya yang harum, membikin selera makan kami bakal bertambah baik ketika kami menggunakan lauk jamur saat makan.

Penderita Diabetes Disarankan Mengonsumsi Jamur, Kenapa?

Selain mempunyai rasa yang lezat serta menggugah selera, jamur nyatanya juga kaya bakal kegunaaan ladies. Melansir dari laman asiantown.net, salah satu kegunaaan sehat jamur merupakan menurunkan gula darah dalam tubuh. Sehingga, para pakar mengungkapkan apabila para penderita diabetes sangat disarankan untuk mengonsumsi jamur.

Study yang diperbuat para pakar menemukan bahwa jamur mengandung senyawa aktif yang berguna menurunkan tekanan darah. Jamur juga mempunyai indeks glikemiks sangat rendah jadi sangat baik apabila dikonsumsi penderita diabetes.

Tak hanya menurunkan gula darah dalam tubuh, jamur rupanya juga berguna menurunkan kolesterol serta tekanan darah tinggi. Sebagai sumber potasium yang sangat tinggi dengan kadar natrium yang hampir sama sekali, setidaknya faktor ini membikin jamur sangat penting dikonsumsi selalu setiap hari oleh penderita diabetes.

T.N Lakhanpal, dari departemen Bioscience di Himachal Pradesh University dari penelitiannya menemukan bahwa jamur merupakan sumber nutrisi leluasa lemak. Jamur juga mengandung protein sehat, asam amino esensial, biotin, riboflavin serta sangat sedikit gula jadi ini sangat manjur untuk menurunkan bahkan mencegah risiko diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar