Hal yang Tak jarang Bikin Balita Mengamuk

Berbagai persoalan terkait mengasuh anak yang tidak jarang dialami orangtua merupakan anak yang kerap kerap mengamuk tidak terkendali alias tantrum. Menurut studi kurang lebih 60-90 persen anak 2-4 tahun tantrum. Puncak anak mengamuk tidak terkendali ketika 2,5 sampai 3 tahun. Saat usia 5, tantrum bakal bertidak lebih sebab mereka telah dapat mengetahuii emosinya dan memberi taunya dengan baik.

Hal yang Tak jarang Bikin Balita Mengamuk

Ladies, tantrum yang dialami oleh anak ini dikarenakan oleh tidak sedikit hal. Lalu apa saja sih? Yuk ketahui, supaya kalian dapat menanggulangi kemarahan si kecil dengan solusi paling baik.

Kelelahan alias mengantuk
Ini merupakan sebab mutlak yang paling tidak jarang menyebabkan anak alias balita tantrum. Anak 2 sampai 4 tahun tidak tahu kalau ia lelah dan mengantuk artinya wajib beristirahat. Jadi saat diajak bermain, makan alias faktor lain, bukan merespons dengan baik anak malah menangis dan tantrum. Kalau begini, orangtua wajib peka dengan kondisi fisik anak mereka. Apabila telah lelah dan perlu istirahat, segera ajak anak untuk tidur siang.

Orangtua tidak perhatian
Anak bakal peka dengan sikap orangtua mereka. Saat mereka tidak mendapat perhatian dari ayah alias bunda sebab sedang sibuk, mereka bakal sedih dan berulah dan mengamuk.

Diburu-buru
Nah, faktor yang satu ini tidak disangka juga menyebabkan tantrum pada anak. Sebab dikejar waktu, orangtua tidak jarang memaksa anak untuk menyelesaikan aktivitasnya dengan cara cepat. Saat main, mainannya diselesaikan secepatnya alias langsung dimandikan dan digunakankan baju tanpa jeda. Ini bakal memunculkan stres pada si anak dan berakibat pada kestabilan emosinya. Akhirnya anak pun jadi tantrum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar