Alasan Wanita Sehingga Mudah Menangis Ketika Hamil

Menangis mungkin telah menjadi faktor biasa di kalangan para wanita. Menangis dapat dipicu oleh tidak sedikit hal, dapat sebab kekecewaan, haru alias justru tersanjung. Tetapi tahukah kalian bahwa nyatanya wanita sehingga lebih mudah menangis ketika hamil?

Alasan Wanita Sehingga Mudah Menangis Ketika Hamil

Perasaan wanita hamil jauh lebih sensitif dibanding ketika ia belum hamil. Nyatanya ini lho penyebabnya bunda hamil mudah sekali menangis, dilansir dari BoldSky.com.

1. Terlalu lelah
Mmebawa perut yang terus hari terus berat dan membesar tentu bakal memunculkan rasa lelah. Belum lagi apabila wajib beraktivitas setiap harinya dan mengalami susah tidur di malam hari. Rasa lelah yang tidak jarang dialami di trimester pertama ini cenderung menyebabkan emosi tidak terkendali.

2. Tidak enjoy dengan cara fisik
Gangguan semacam mual, muntah dan sakit punggung juga bakal membikin bumil rewel. Tidak lebihnya asupan makan dan tubuh yang sakit membikin bunda hamil serba salah meperbuat beberapa hal, dan ini membikinnya kesal yang berujung pada cengeng.

3. Hormon
Hormon tubuh yang mengalami perubahan ketika hamil juga mempengaruhi perasaan alias suasana hati. Wanita dapat saja lebih mudah kecewa dan tersinggung ketika hamil. Sehingga jangan heran apabila ia lebih tidak jarang menangis.

4. Terlalu khawatir
Ada tidak sedikit faktor yang mungkin menjadi pikiran bunda hamil. Mulai dari berat badan bertambah, bentuk tubuh yang bakal berubah, anggaran melahirkan, sampai anggaran perawatan anak. Rasa khawatir bakal lebih mudah membikinnya sensitif dan menangis.

5. Rasa takut
Ibu hamil juga sehingga lebih mudah merasa takut. Penyebab takutnya kadang tidak jelas, dan faktor ini dapat membikinnya menangis kapan pun ketika ia merasa begitu tertekan sebab rasa takut tersebut.

Nah, saat ini kalian paham kan mengapa bunda hamil sehingga lebih tidak jarang menangis dan sensitif? Untuk mengurangi efek mudah menangis, kalian dapat meperbuat teknik pernapasan untuk mengatur emosi ya, Moms.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar